oleh

Di SPBU Pontianak, Ngaji Satu Juz Berhadiah Dua Liter Pertalite

-Utama-7 views

Pontianak, 5News

PT Pertamina (Persero) wilayah Kalimantan menyediakan hadiah dua liter bahan bakar jenis Pertalite kepada warga yang usai membaca satu juz Al Quran dalam sekali waktu, di 40 stasiun pengisian bahan bakar umum yang ditunjuk, termasuk di antaranya yang berada di Kalimantan Barat.

“Untuk Kalbar ada enam SPBU yang menyediakan tempat khusus bagi masyarakat yang akan membaca Al Quran satu juz, dan setelah selesai langsung kami berikan hadiah berupa dua liter BBM jenis Pertalite secara gratis,” kata Pjs Region Manager Communication and CSR Kalimantan Pertamina MOR VI Alicia Irzanova, Selasa (22/5) tadi.

SPBU di Kalimantan Barat yang menjalankan program “satu juz gratis dua liter” adalah SPBU No. 6178101 di Jalan Ahmad Yani; SPBU No. 6478105 di Jalan Tanjungpura, SPBU No.6478112 di Jalan Gusti Hamzah Pontianak, SPBU No.6478102 di Jalan Ahmad Yani, SPBU No.6478203 di Jalan Khatulistiwa (Siantan); dan SPBU No. 6478112 di Jalan Gusti Hamzah.

Melalui program yang dicanangkan sejak 20 Mei hingga sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah nanti, diharapkan dapat membantu upaya membudayakan ibadah mengaji Al Quran selama bulan suci Ramadhan.

“Program ini di mulai pukul 12.30 WIB hingga 15.00 WIB waktu setempat setiap harinya, warga yang berminat bisa datang langsung ke SPBU dan mendaftarkan diri kepada petugas di lokasi,” kata Alicia.

“Kami melibatkan komunitas One Day One Juz, yang berperan sebagai pengawas, agar peserta yang ikut dapat disimak kualitas bacaannya, dengan menempatkan satu orang di tiap-tiap titik SPBU yang ditunjuk tadi,” katanya.

Selain itu, Alicia menambahkan perusahaannya bekerja sama dengan pengusaha SPBU dalam menyiapkan Al Quran untuk mendukung pelaksanaan program ini.(sumber ANTARA/hsn)

Promo Toyota Fara