oleh

Demo Massa Ormas Islam di Solo, Minta Polisi Bebaskan Tahanan Kasus Makar

Solo, 5NEWS.CO.ID,- Massa ormas Islam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar aksi demonstrasi dan menuntut agar tahanan kasus dugaan makar dibebaskan. Massa berunjuk rasa di depan kantor Mapolresta Surakarta, Minggu (2/6/2019) sore.

Dalam aksinya, massa membentangkan spanduk bertuliskan ‘Bebaskan Kivlan Zen’ dan sejumlah bendera bertuliskan kalimat tauhid. Beberapa orator berbicara dari atas mobil dan meminta agar polisi segera membebaskan beberapa tokoh seperti mantan Kepala Staf Kostrad Kivlan Zen, mantan Danjen Kopassus Soenarko, Eggi Sudjana, Nahra Wardaya dan Lieus Sungkharisma.

“Penahanan ini kontroversial. Kami minta polisi segera membebaskan para tokoh masyarakat ini,” kata Koordinator Aksi, Edi Lukito, seperti dikutip Detik.com, Minggu (2/6/2019) malam.

Edi menilai tokoh-tokoh tersebut tidak pernah melakukan makar. Menurut dia, pasal makar seharusnya hanya dikenakan pada kelompok pemberontak dan separatis.

Aksi massa itu diakhiri dengan sholat maghrib dan berbuka puasa bersama di depan Mapolresta Surakarta. Usai melaksanakan salat, massa kemudian membubarkan diri dengan tertib.(hsn)

Komentar