oleh

Dalam Acara Gebyar Paud, Gernas Baku Dicanangkan

-Tak Berkategori-12 views

Pati, 5News

Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2018 yang dilaksanakan di Alun-Alun Simpang Lima Pati pada Sabtu (5/5) pagi lalu, dihadiri oleh ratusan anak dari berbagai Paud, Kelompok Bermain dan Taman Kanak Kanak se Kabupaten Pati. Tahun ini pusat kegiatan Gebyar Paud sengaja dilakukan di jantung Kota Pati dengan dihadiri Bupati Pati H. Haryanto SH. MM. M.Si, Dandim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan, Sekda Pati Ir. Suharyono. MM, Waka Polres Kompol Nyamin, Perwakilan Anggota Dewan Mussalam, Bunda Paud Kabupaten dan Kecamatan Pati dan sejumlah pejabat di jajaran Disdikbud Kabupaten Pati. Selain kehadiran anak anak Paud acara Gebyar Paud juga melibatkan para pendidik Paud dan orang tua yang datang dari 21 Kecamatan se Kabupaten Pati.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati Suwarno dalam laporannya mengatakan jika kegiatan Gebyar Paud di Kabupaten Pati sebagai wujud dalam mengembangkan kreativitas dan bakat anak untuk berkarya. Demikian juga menjalin hubungan yang baik antara orang tua dan anak serta memberikan kemampuan anak untuk berani tampil dengan kreasinya. Gebyar Paud untuk tahun ini disemarakkan dengan berbagai lomba kreatif dengan melibatkan ratusan anak Paud yang mewakili masing masing Kecamatan se Kabupaten Pati. Dimana peserta terbaik dalam Gebyar Paud di Kabupaten Pati bakal mewakili di tingkat Jateng.

Bupati Pati H. Haryanto SH, MM, M.Si dalam sambutannya sangat mendukung Gebyar Paud yang setiap tahun terselenggara dengan meriah. Untuk tahun ini memang ditempatkan di Alun Alun sebagai jantungnya Kota Pati. Dalam Gebyar Paud tahun 2018 ini selain memacu kreativitas anak juga mengajak dengan Gerakan Nasional Membacakan Buku Orang Tua Untuk Anaknya ( Gernas Baku ). Bupati Haryanto berpesan supaya Gernas Baku yang digagas secara nasional akan memberikan manfaat bagi anak Paud dan orang tua.

Bunda Paud Kecamatan Pati, Sri Setyaningsih S.Pd mengatakan, “Tahun ini Juara I Bunda Paud kabupaten Pati adalah Kecamatan Tlogowungu, Juara II Kec.Kayen, Juara III Kec.Winong, saya berharap untuk tahun-tahun berikutnya kecamatan Pati bisa meningkatkan prestasinya “.

Bunda Paud kecamatan Pati yang akrab dipanggil Nining Budi Prasetya ini menambahkan, dalam even Gebyar Paud tahun ini, setiap Bunda Paud membacakan buku dongeng kepada anak-anak, dengan tujuan memberi motivasi kepada mereka, sekaligus sebagai langkah awal penerapan program Gernas Baku yang dicanangkan serentak diseluruh Indonesia pada hari itu.(hsn)

Promo Toyota Fara