oleh

Cegah Kekeringan, Polres Pati Bantu Sumur Bor

-Tak Berkategori-0 views

Tambakromo, 5News

Sebagai bentuk kepedulian POLRI kepada masyarakat, Polres Pati memberikan bantuan berupa sumur bor, Rabu (2/5) pukul 11.00 Wib siang tadi, kepada warga Dk. Ngerang, Ds. Tambakromo, Kec. Tambakromo Pati, yang selama ini selalu mengalami kesulitan air bersih saat musim kemarau. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati S.I.K. M.Si kepada warga setempat yang diwakili oleh Kepala Dusun Ngerang.

Sumur bor yang berlokasi di tanah bengkok milik Hari Turut, Staff Administrasi dan Umum Desa Tambakromo itu merupakan sumur bor kedua setelah sebelumnya Polres Pati juga memberikan bantuan serupa kepada warga Dk. Bugel Ds. Keben Kec.Tambakromo Pati pada tahun 2017 lalu.

Acara yang juga dihadiri oleh Waka Polres
Kompol Nyamin SH. MH., Kabag Ops AKP Suprianto SH. MM., Kasat Intelkam AKP Sugeng Dwi Haryanto SH, Kasat Reskrim AKP Ari R Sulistiyawan SH.MH., Kasat Narkoba AKP Puji Raharjo SH., Kasat Sabhara AKP Sugino SH., Kapolsek Tambakromo AKP Warsito SH., Kapolsek Kayen AKP Sutopo, Kapolsek Sukolilo IPTU Supriyanto, Camat Tambakromo Bpk. Drs. Sudarto MH., Danramil Tambakromo Kapten Supomo beserta seluruh tokoh dan warga Dk. Ngerang itu, juga memberikan bantuan tali asih kepada 25 warga Dk Ngerang yang kurang mampu.

Dalam sambutannya Kapolres Pati berpesan agar sumur bor tersebut digunakan dan dirawat agar manfaatnya bisa berkelanjutan. “Program bantuan sumur bor ini adalah wujud nyata kepedulian Polri kepada warga masyarakat, saya berharap keterbukaan dan sinergi ini tetap terjaga,” katanya.

Mantan Kepala Desa Tambakromo, Suudi berharap agar bantuan yang diterima desanya juga dinikmati oleh desa-desa lain di wilayah selatan Kabupaten Pati.

“Kami berharap bantuan semacam ini juga diberikan kepada beberapa desa lain yg mengalami kekeringan pada saat musim kemarau, karena di desa-desa wilayah selatan Pati mengalami masalah yang sama di saat musim kemarau,” ujarnya berharap.

“Kami juga berharap hubungan baik yang selama ini terjaga antara masyarakat Kec.Tambakromo dengan Polres Pati dapat selalu terjaga, sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah Pati Selatan juga terjaga,” pungkasnya.(hsn)