Cari Lokasi Pesawat Lion Air yang Jatuh, Basarnas Gunakan Robot Penyelam

0

Bandung, 5News.co.id,- Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menerjunkan robot penyelam untuk mencari lokasi keberadaan pesawat Lion Air yang jatuh. Alat Remotely Operated Vehicles (ROV) atau robot penyelam itu diterjunkan untuk melihat karasteristik bawah lokasi jatuhnya pesawat.

Baca juga: Pesawat Lion Air Hilang Kontak, Basarnas Pastikan Jatuh

“Kita menerjunkan robot penyelam untuk melihat karakteristik di bawah air,” ujar Juru bicara Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, sebagaimana dilansir ANTARA Senin (29/10).

Dilaporkan bahwa data dan foto-foto telah beredar di grup kantor SAR Jawa Barat, yang menunjukkan puing-puing pesawat dan identitas korban yang telah ditemukan di sekitar perairan Karawang.

Sampai berita ini diturunkan, Basarnas masih terus berkoordinasi dengan kapal-kapal yang melintas di sekitar perairan Karawang, guna menentukan lokasi pesawat Lion Air yang jatuh.

Diberitakan sebelumnya, pesawat type B737-8 Max dengan nomor penerbangan JT 610 itu berangkat dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang pada pukul 06.10 WIB dan dijadwalkan tiba di Pangkal Pinang pada Pukul 07.10 WIB.

Pesawat itu dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S – 107 07.16 E, di perairan dekat daerah Karawang, Jawa Barat.(hsn)