oleh

Bupati Pati: Utamakan Musyawarah Dari Demo

-Utama-15 views

Pati, 5News

“Jika dirasa masih ada kesenjangan, utamakan musyawarah daripada demo,” demikian pesan Bupati Pati H Haryanto SH. MM. M.Si. dalam sambutannya dalam acara Porseni dan Peringatan Hari Buruh (May Day), di gedung kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati, Selasa (1/5) pagi tadi, yang juga dihadiri oleh Kapolres Pati AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati S.Ik M.Si., Pasi Intel Kapt. Inf. Muhlisin mewakili Dandim 0718 Pati, Sekda Kab. Pati Ir Suharyono, Kepala Dinas Tenaga Kerja Tri Haryama SH. MM., Perwakilan APINDO, jajaran pengurus DPC SPSI Kab. Pati serta ratusan tamu undangan dari beberapa perusahaan nasional dan pekerja.

Acara yang bertema,” Dengan semangat Hari Buruh Nasional, Kita Tingkatkan Produktifitas Tenaga Kerja, Kompetensi Dan Daya Saing” ini dimulai dengan senam bersama pada pukul 6.00 Wib pagi, dilanjutkan dengan jalan santai. Dalam sambutan singkatnya, ketika melepas peserta jalan santai, Bupati Pati berpesan untuk selalu menjaga komunikasi dan kekompakan antara SPSI dan Apindo.

Sementara itu Rukin, Ketua DPC SPSI Kab. Pati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati dan seluruh jajaran pemerintah daerah yang telah berperan dalam meningkatkan kesejahteraan buruh melalui peningkatan angka Upah Minimum Regional (UMR) di Kab. Pati. Dalam sambutannya, Rukin juga mengapresiasi Kapolres Pati yang ikut berperan dalam acara itu.
Mewakili seluruh pekerja di Kab. Pati, Rukin berharap agar perusahaan selalu memperhatikan kesejahteraan pekerjanya dan memberi kompensasi sesuai dengan kompetensinya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pati H Haryanto mengatakan, “Memang UMR di Pati masih belum sesuai harapan, tapi akan kita upayakan adanya pertambahan setahap demi setahap. Disatu sisi, jika upah pekerja terlalu rendah, kasihan mereka, jika terlalu tinggi juga akan memberatkan perusahaan. Maka dari itu saya berpesan, jika dirasa masih ada kesenjangan, untuk selalu dimusyawarahkan. Yang demo biarkan demo, kita musyawarah saja,” pungkasnya.(hsn)