oleh

Bom Bunuh Diri di Kartasura, Kapolda: Gegana sedang Lakukan Olah TKP

Kutoharjo, 5NEWS.CO.ID,- Kapolda Jateng Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko A Dahniel, mengatakan tim gegana sedang melakukan olah TKP menyusul aksi bom bunuh diri yang terjadi di Pospam Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam.

Menurut Kapolda, olah TKP tersebut dilakukan untuk menentukan jenis dan komposisi bahan peledak yang digunakan oleh pelaku.

Dia juga menegaskan tidak ada korban jiwa dari petugas polisi maupun masyarakat akibat percobaan bom bunuh diri tersebut.

“Korbannya adalah pelaku itu sendiri. Tidak ada korban dari petugas atau masyarakat pengguna jalan,” ujar Kapolda saat jumpa pers di lokasi kejadian, Selasa (4/6/2019) dini hari.

Kapolda juga mengungkapkan, saat itu ada 7 petugas yang sedang bertugas di pos. Empat orang berjaga di dalam pos, sementara tiga lainnya sedang sibuk mengatur lalu lintas arus mudik yang cukup ramai pada malam itu.

Polisi sedang melakukan pengembangan kasus tersebut agar dapat segera terungkap. Diantaranya, melakukan pencocokan identitas pelaku peledakan.

“Kami sedang mengembangkan kasus ini. Mohon doa agar segera terungkap,” kata dia.

Kapolda Jateng itu mengimbau kepada masyarakat Jawa Tengah agar tetap beraktifitas seperti biasa. Karena pihak kepolisian akan terus menjaga keamanan.

“Insya Allah situasi keamanan dapat dikendalikan,” pungkasnya.(hsn)

Komentar