oleh

Bantu Masak Tetangga, Rumah Ludes Terbakar

-Tak Berkategori-1 views

Pati, 5News

Sebuah rumah milik Nurhayati (50), warga Rt 03/ Rw 01 Desa Parenggan Kecamatan Pati, ludes dilalap api (9/5) pukul 14.05 siang tadi. Teriakan warga yang didengar oleh Kasi Pemerintahan Kelurahan Parenggan, Sri Wahyuni, membuatnya berlari mendatangi lokasi bersama dua rekannya Roni dan Karyono, saat tiba di rumah korban, api telah membubung tinggi hingga atap rumah berlantai dua yang berlokasi sekitar 10 meter disebelah barat makam Sunan Makdum tersebut.

Sepuluh menit kemudian dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan mulai memadamkan api yang membubung tinggi dan melahap seluruh bagian rumah janda (alm) Budiman itu, serta mengamankan rumah-rumah yang berdempetan disekitar rumah korban. Satu setengah jam kemudian, pada pukul 15.50, api pun berhasil dipadamkan.

Kasmijan, warga Rt 01/ Rw 01 mengatakan kemungkinan api berasal dari kompor menyala yang tidak dimatikan korban saat ngalong (membantu tetangga yang punya hajat-red) sehingga menyebabkan kebakaran yang menghanguskan seisi rumah Nurhayati. Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam kebakaran itu, sementara kerugian material akibat musibah itu, ditaksir bernilai ratusan juta rupiah.

Sampai berita ini diturunkan, korban belum dapat ditemui karena syok dan berada di rumah tetangga yang berusaha menenangkan dan menghibur korban atas musibah kebakaran yang dialaminya.(hsn)