Bantu Atasi Kekeringan, PSHT Rayon Kodim/0718 Pati Salurkan Air Bersih

0

Pati, 5News.co.id – Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) rayon kodim/0718 Pati menyalurkan bantuan berupa air bersih ke beberapa desa yang tengah dilanda kekeringan. Bantuan berupa air bersih itu disalurkan ke 3 desa di wilayah kecamatan Gabus. Hal itu diterangkan oleh warga senior PSHT Pati Suntoro (50) selaku penanggung jawab rayon kepada wartawan, Selasa (7/8) sore tadi.

Baca Juga: Memayu Hayuning Bawana, PSHT Pati Utara Bagikan Ratusan Paket Takjil

“Alhamdulillah, pada hari Jumat lalu, kita sudah salurkan 4 tangki air bersih ke dukuh Plosomalang Desa Pantirejo dan desa Kosekan, Kecamatan Gabus. Ini sebagai wujud rasa prihatin kami atas bencana kekeringan yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Pati,” paparnya.

Suntoro menambahkan bahwa ajaran PSHT adalah untuk membawa kedamaian bagi dunia, dalam hal ini penerapannya adalah di lingkungan tempat mana warga PSHT itu berada. Menurutnya semboyan Memayu Hayuning Bawono (menciptakan perdamaian dunia-red) harus diaplikasikan di seluruh lingkungan tempat warga PSHT berada.

“Memayu Hayuning Bawono bukan cuma jargon atau semboyan. Itu merupakan sebuah prinsip yang harus dijalankan oleh setiap warga PSHT,” katanya.

“Setetes embun lebih berharga daripada seonggok mutiara di padang pasir. Maksudnya kita harus cermat dalam melihat kebutuhan masyarakat, dan berupaya untuk ikut membantu meringankan kebutuhan mereka,” papar Suntoro menjelaskan.

Baca Juga: Tokoh PSHT Cabang Pati Prihatin Atas Tragedi Mako Brimob Depok

Suntoro juga menambahkan bahwa pihak Kodim/0718 melalui Dandim juga berpartisipasi langsung dalam kegiatan penyaluran bantuan air bersih itu.

“Kebetulan istri pak Dandim adalah warga PSHT, beliau juga turut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan air bersih ini,” pungkasnya menutup.(hsn)