oleh

Banjir Rob, Arus Kendaraan Menuju Semarang Dialihkan

-Utama-11 views

Demak, 5News

Sejak Rabu (23/5) kemarin, tingginya air akibat banjir rob di kawasan Terminal Terboyo Semarang, Jawa Tengah, menyebabkan arus kendaraan jalur pantai utara (Pantura) Demak menuju Semarang tersendat dan mengakibatkan antrian kendaraan yang cukup panjang.

Baca Juga: Banjir Rob Semarang, Kendaraan Mogok Sebabkan Jalur Pantura Lumpuh

Kasatlantas Polres Demak, AKP Christian Chrisye Lolowang, Kamis (24/5) siang tadi menyatakan, untuk mengurangi kemacetan, arus lalu lintas dari Demak menuju Semarang dialihkan melalui jalur alternatif, yakni Buyaran (Karangtengah)-Guntur-Mranggen. Sayangnya, jalur alternatif hanya efektif dilalui kendaraan kecil seperti sepeda motor dan mobil. Sejumlah kendaraan berat terlihat masih menumpuk di Pantura Demak.

Kemacetan akibat banjir rob terjadi mulai Desa Batu, Kecamatan Karangtengah hingga masuk wilayah Semarang Kota, antrian kendaraan terlihat mengular panjang.

Rob yang terjadi di Semarang berdampak di Demak, kemacetan bahkan mulai dari Desa Batu Kecamatan Karangtengah,” ujar Christian.

Baca Juga: Banjir Rob, Ribuan Rumah di Pekalongan Terendam

Untuk mengurai kemacetan, pihaknya mengalihkan arus lalu lintas menuju Semarang lewat jalur alternatif. Di pertigaan Buyaran Kecamatan Karangtengah sudah diturunkan sejumlah petugas untuk mengatur arus lalu lintas.

Sejauh ini, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi efektif untuk mengatasi kemacetan akibat banjir rob.(hsn)

Promo Toyota Fara