oleh

Ayo Peduli Gandeng Polsek Dukuhseti Bedah Rumah Warga Korban Kebakaran

-Tak Berkategori-0 views

Pati, 5News.co.id – Jajaran Polsek Dukuhseti Kab. Pati, bergandengan dengan komunitas Ayo Peduli memberikan bantuan berupa bedah rumah seorang warga RT 09 RW 03, Dukuh Tambakjati, Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti-Pati, Kamis (12/7) siang tadi.

Baca Juga: Rumah Terbakar, 5 Ekor Kambing Piaraan Hangus Terpanggang

Kapolsek Dukuhseti melalui Wakapolsek Priyo Wardoyo, saat ditemui di lokasi bedah rumah, menyatakan bahwa jajaran Polsek Dukuhseti merasa peduli atas musibah kebakaran yang menimpa Ramijah, yang menghanguskan seluruh bagian rumahnya, pada bulan Juni silam.

Untuk itu, seluruh jajaran Polsek Dukuhseti berinisiatif untuk menggalang dana untuk disumbangkan sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang dialami oleh Ramijah. Selain itu, Wakapolsek juga mengatakan bahwa kegiatan sosial di jajaran Polsek Dukuhseti tidak hanya bantuan kepada Ramijah saja.

Baca Juga: Gempa 4,3 SR Guncang Kabupaten Pati

Setiap hari Jumat, Polsek Dukuhseti melakukan kegiatan Jumat Berkah. Sebuah kegiatan untuk menyantuni yatim piatu dan para dhuafa. Biasanya hasil iuran jajaran anggota Polsek Dukuhseti, disalurkan berupa bantuan sembako dan uang tunai.

“Alhamdulillah, sampai sekarang kegiatan sosial kami ini, masih berjalan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dusun Kembang Suwono menyampaikan apresiasinya kepada para pegiat sosial Ayo Peduli dan seluruh jajaran Polsek Dukuhseti serta menyampaikan rasa terima kasihnya, atas atensi dan kepedulian komunitas Ayo Peduli dan Polsek Dukuhseti, untuk membantu warganya.

Baca Juga: Memayu Hayuning Bawana, PSHT Pati Utara Bagikan Ratusan Paket Takjil

Sebagaimana diberitakan, rumah milik Ramijah (60), warga RT 09 RW 03 Dukuh Tambakjati, Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti-Pati ludes dilalap api, pada Kamis (21/6) silam. Sumber api diduga berasal dari kayu bakar yang menyambar dinding rumah yang terbuat dari rumbia. Sejak musibah itu, Ramijah yang hidup sebatang-kara, tinggal didalam tenda darurat yang didirikan warga di tengah puing-puing reruntuhan rumahnya yang hangus terbakar.(hsn)

Komentar