oleh

Awas Jika Menggunakan Surat Keterangan Domisili Palsu, Kata Ganjar

Semarang, 5NEWS.CO.ID,- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya di SMAN/ SMKN se-Jawa Tengah untuk tidak panik apalagi berlaku tidak jujur dengan keterangan domisili, seperti diansir laman jatengpro.go.id.

Baca Juga

“Tetap mendaftar dengan baik-baik dan mengutamakan kejujuran,” kata Ganjar di kantornya, Senin, (1/7/2019).

Mulai Senin ini, sejak pukul 00.00 WIB pendaftaran online sudah dimulai. Ganjar mengingatkan agar siswa mendaftar dengan menggunakan zonasi atau dengan prestasi.

“Jujur apa adanya, dan Jangan sekali-kali menggunakan surat keterangan domisili palsu. Awas ya, kita akan kenai sanksi itu,” tegas Ganjar.

Ganjar  menekankan agar nilai kejujuran mesti ditekankan orang tua kepada anaknya sejak dini, termasuk dalam seleksi PPDB.

Ganjar mengingatkan pengalaman buruk penyimpangan surat keterangan tidak mampu (SKTM) tahun lalau tidak terulang pada penyimpangan surat keterangan domisili (SKD).

“Jangan, saya yakin anak-anak kita nanti akan belajar di tempat yang sangat baik. Percayakan bahwa mereka mampu, mereka bisa. Sehingga harapan kita mendaftar saja baik-baik,” katanya.

Ganjar menjelaskan, tim verifikasi yang berada di masing-masing kepanitiaan di sekolah juga siap mengecek kebenaran data calon siswa, agar tidak terjadi kesalahan.(mas)

Promo Toyota Fara

Komentar