oleh

Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi 2018

-Tak Berkategori-0 views

Pati, 5News

Apresiasi Bunda PAUD tingkat kecamatan se Kabupaten Pati, diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pati, pada Kamis (26/4) pagi lalu, di ruangan Kabid Paud. Kegiatan berskala nasional ini ditujukan untuk mengevaluasi perkembangan pendidikan anak usia dini (PAUD) dari level desa sampai provinsi. Demikian di jelaskan Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kab. Pati, Nur Laili S.Pd.

PAUD adalah tonggak dasar pembinaan generasi muda di Indonesia. Sebagai istri seorang kepala pemerintahan, Bunda PAUD juga harus aktif dalam memajukan pendidikan di daerah. Bunda PAUD desa adalah istri dari kepala desa, Bunda PAUD kecamatan adalah istri dari camat dan seterusnya.

“Dalam evaluasi ini yang dinilai antara lain, prosentase anak usia dini yang telah tercover oleh PAUD di kecamatan, biasa disebut Angka Partisipasi Kasar (APK), jumlah PAUD yang ada di kecamatan, program satu desa satu PAUD, dan inovasi yang sudah dilakukan oleh Bunda PAUD, termasuk kemitraan yg sudah dibangun, baik dengan dinas pendidikan dan dinas terkait lainnya atau kemitraan dengan organisasi dan lembaga kemasyarakatan,” papar Laili.

“Hasil evaluasi akan diumumkan setelah sidang pleno, dan bagi Bunda PAUD yang berprestasi disediakan hadiah sebagai bentuk apresiasi dari dinas,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Penilik PAUD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Tri Murni Ningsih S.Pd. MM. menghimbau,
“Kami mohon dukungan peran serta seluruh Bunda PAUD di kabupaten Pati, dengan menyesuaikan kondisi geografis masing-masing, agar terus melaksanakan sosialisasi dan motivasi PAUD, terutama untuk daerah-daerah yang masih jauh jangkauannya, sehingga pelayanan PAUD dapat dilaksanakan secara menyeluruh dan merata, dengan demikian peningkatan program PAUD secara kualitas dan kuantitas akan terlihat”.(hsn)

Promo Toyota Fara