oleh

Ansor Banser Pati Tolak Terorisme Dan Intoleransi

-Tak Berkategori-0 views

Pati, 5News

Ansor Banser Pati tolak terorisme dan intoleransi. Pernyataan sikap itu ditegaskan oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Itqonul Hakim dalam apel bersama di halaman Polres Pati, Senin (14/5) pukul 15.30 WIB sore tadi. “Ansor Banser menolak segala bentuk gerakan yang lahir dari produk pemikiran intoleran, dan siap membantu TNI dan Polri dalam rangka menciptakan situasi damai di Pati,” demikian pernyataan Ketua PC Ansor Kabupaten Pati yang akrab dengan panggilan Gus Itqon.

Dalam apel sore tadi, Gus Itqon membacakan petisi dan pernyataan sikap dukungan kepada Polri yang isinya sebagai berikut:
1. Mengutuk keras tindakan Napiter yg dilakukan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta dan mengutuk aksi teroris bom bunuh diri di Surabaya.
2. Mendukung Polri dalam upaya memberantas gerakan terorisme dan kelompok anti pancasila.
3. Bekerjasama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas.
4. Mendukung tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K. M.Si. menyatakan ungkapan rasa terima kasihnya atas dukungan dari GP Ansor dan Banser Pati dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri.

“Kita harus selalu ingat sejarah berdirinya Negara Republik Indonesia ini, jangan sampai terkoyak oleh aksi-aksi teroris yang mengacaukan Kamtibmas,” ujar Kapolres.

“Meskipun saat ini Polri dalam suasana berduka, namun tidak menghalangi kami untuk menjalankan tugas dalam memberantas terorisme,” tegasnya.

Usai menandatangani petisi, bersama jajaran petugas Polres dan Kodim 0718/Pati, 130 anggota GP Ansor dan Banser yang hadir dalam apel tersebut melakukan sholat ghoib di Masjid Al Ikhlas Polres Pati.(hsn)