oleh

Ansor Banser Pati Kirim 1.070 Personel ke Kajen Pekalongan

-Daerah-0 views

Sebanyak 1.070 personel Ansor Banser dari Kab. Pati diberangkatkan untuk menghadiri Apel Satu Negeri 100.000 Banser di Alun-alun Kajen, Pekalongan, Kamis (22/11) pagi.

Pati, 5News.co.id,- Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kab. Patimengirimkan 1.070 personel untuk menghadiri Apel Satu Negeri 100.000 Banser di Pekalongan. Apel ini mengambil moment peringatan Maulid Nabi SAW dan Hari Pahlawan yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Habib Lutfi bin Yahya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pati, Itqonul Hakim mengatakan, pihaknya telah mengirimkan 1.070 personelnya untuk menghadiri acara yang diselenggarakan oleh pengurus pusat di Alun-alun Kajen, Pekalongan.

Itqon juga menyatakan bahwa acara maulid bertajuk Meneladani Kepahlawanan Nabi SAW di Alun-alun Kajen, Pekalongan itu merupakan bentuk kebulatan tekad Ansor Banser untuk menjaga NKRI.

“Kita dari Pati siap melaksanakan perintah pengurus pusat, dan turut memeriahkan acara Maulid Nabi SAW yang digelar di Alun-alun Kajen, Pekalongan,” kata Itqon dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/11) malam.

“Dari pati sebanyak 1.070 personel yang berangkat,” tambah dia.

Ketua GP Ansor Pati itu juga mengatakan bahwa pelepasan rombongan dilakukan pagi tadi oleh perwakilan Bupati dan Kapolres, di Stadiun Joyo Kusumo, Pati.

“Bupati Pati diwakili oleh Bapak Slamet Singgih, beliau menyatakan sangat bangga terhadap Ansor, yang berjumlah mayoritas di kepemudaan dan tetap bertekad bulat menjaga NKRI,” tuturnya.

“Ibu Kapolres yang memimpin apel tadi pagi juga mendukung kegiatan Ansor karena kegiatannya positif untuk bangsa dan negara,” ungkap Itqon.

“Bahkan Bu Kapolres memimpin anggota Banser dan Ansor menyanyikan lagu mars Syubbanul Wathan tadi pagi,” pungkas dia.(hsn)

Komentar