oleh

Anggota Polsek Samatiga Bunuh Diri

-Tak Berkategori-6 views

Aceh, 5News

Bripka B. Iskandar anggota Polsek Samatiga Polres Aceh Barat, ditemukan tewas di pondok perkebunan, (17/4) kemarin. Kasium Polsek Samatiga ini ditemukan tergeletak tak bernyawa, dengan luka tembak di kepala dan senjata api berada di samping mayatnya.

Pelaku yang berdomisili di Gp.Suak Timah Kec. Samatiga Kab. Aceh Barat ini diduga mengakhiri hidupnya lantaran depresi dikarenakan rumah tangga yang kurang harmonis dan dililit hutang. Menurut laporan, pada tahun 2011 lalu, Bripka Iskandar pernah melakukan percobaan bunuh diri, namun berhasil selamatkan.

Tampaknya pelaku sudah merencanakan aksi bunuh diri sejak sore hari, sebelum meninggalkan kantornya. Hal ini disampaikan oleh Bripka Seni Kentara yang saat itu berada dikantor bersama petugas piket. Pelaku mengambil senjata api inventaris dan berkata, “Saya diperintah Kapolsek membawa senjata api untuk mengambil dokumen PAM Bank BRI,” namun sampai dengan pukul 18.00 pelaku belum juga kembali.

Mertua pelaku menceritakan bahwa setelah Kapolsek ke rumahnya menanyakan Bripka Iskandar, dirinya pergi ke kebun mencari korban dan menemukan korban berada didalam pondok kebun dengan pintu terkunci dari dalam. Mertua korban sempat memanggil-manggil, “Is, Is, ini bapak, buka pintu” bersamaan dengan itu terdengar suara letusan dari dalam.

Setelah mendobrak pintu belakang, mertu pelaku melihat Bripka Iskandar dalam posisi terlentang, kepala mengeluarkan banyak darah dan posisi senjata disamping korban dengan posisi laras mengarah ke kepala korban.(hsn)