oleh

5 Kapal Terbakar di Juwana, 22 Milyar Melayang

-Tak Berkategori-0 views

Juwana, 5News.co.id – Lima kapal ludes terbakar di alur sungai Silugonggo Desa Bendar Kecamatan Juwana, Pati. Kamis, (9/8) pukul 16.00 WIB lalu. Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Juwana AKP Didi Dewantoro mengungkapkan, kelima kapal tersebut adalah, KM. Dua Putra 05, KM Dua Putra 06, Bangkai KM Cantran milik orang Rembang ( kondisi Rusak/mangkrak ), dan dua kapal KM Kaskow Kapal belum jadi/ tanpa mesin.

Baca Juga: Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Diciduk Satpol PP

Didi menjelaskan bahwa kebakaran itu terjadi saat KM Dua Putra 05 melakukan perbaikan kapal dan mengelas jalur freezer. Selang satu jam kemudian terjadi kebakaran di kapal itu. Diduga api berasal dari sisa pembakaran pengelasan saat perbaikan kapal dari KM Dua Putra 5.

Polisi, pemadam kebakaran dan aparat lainnya, dibantu oleh warga sekitar dan para nelayan berusaha menjauhkan kapal motor yang berada di kanan kiri lokasi KM yang terbakar dengan menarik kapal-kapal itu dengan menggunakan tali tambang

“Dalam kejadian kebakaran kapal tersebut tidak terdapat korban jiwa namun kerugian material di perkirakan sebanyak lebih kurang Rp. 22.000.000.000,00 (dua puluh dua milyar rupiah). Api dengan cepat menyambar Kapal – kapal yang sedang tambat labuh di sebelahnya akibat hembusan angin yang sangat kencang,” kata Kapolsek Juwana itu menjelaskan.

Baca Juga: Pencarian Tiga Nelayan Jepara Yang Hilang Sejak Sabtu Masih Nihil

“Dari 5 Kapal Motor yang terbakar terdapat 2 Kapal Motor yang masih menyimpan BBM jenis Solar KM. Dua Putra 05 Sisa melaut dari Papua berisi sebanyak lebih kurang 15 Ton BBM jenis solar dan KM Dua Putra 06 berisi BBM Solar sebanyak lebih kurang 40 Ton. Terbakarnya Kapal Motor di alur sungai Silugonggo karena kecelakaan kerja, tidak ada sabotase dari pihak lain,” pungkas Kapolsek.(hsn)

Komentar