oleh

400 Sertifikat PRONA Periode Pertama Dibagikan

-Utama-6 views

Trangkil, Pati

Sejumlah 400 sertifikat tanah sudah dibagikan ke pemohon dalam program nasional agraria (PRONA) periode pertama di Desa Tegalharjo Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, Rabu (4/4) lalu. Hal itu seperti yang disampaikan dari Kasubsi Pendaftaran Hak, Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pati, Suratman, Aptn.H. SH, “Prona  pada periode pertama berjalan lancar ,dan hari ini kami sudah membagikan 400 sertifikat tanah kepada pemohon.” ungkapnya.

“Alhamdulillah, pembagian  400 sertifikat pada hari ini berjalan lancar dan  sukses tanpa halangan suatu apapun, dan untuk periode kedua, dari 500 sertifikat yang diajukan, 80%nya sudah jadi, dan akan segera diselesaikan. Menimbang antusias warga yang tinggi dalam mengikuti program Prona  ini, di tahun 2018 akan ditambah kuota pengajuannya sejumlah 500 sertifikat, khususnya untuk desa Tegalharjo Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati.” Suratman menjelaskan.

Ia menambahkan, ” Sudah ada 300 sertifikat yang siap dibagikan untuk warga desa Godo, Winong, namun realisasinya akan dibagikan 150 sertifikat saat pembukaan dan 150 lagi pada saat penutupan TMMD Reguler 101 Tahun 2018 Kodim 0718 Pati, pada tanggal 3 Mei 2018 nanti.”

Baca: PEMBUKAAN TMMD DI DESA GODO WINONG

Sementara itu Kepala Desa Tegalharjo, Pandoyo mengemukakan bahwa pada tahun 2017 lalu, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti program PRONA.

“Kami selaku Pemerintah Desa, sangat berterima kasih dengan adanya program ini, yang karenanya, warga kami mempunyai kekuatan secara hukum dalam kepemilikan tanah. Kami juga berharap sertifikasi tanah melalui program PRONA ini dapat mendukung permodalan dalam usaha mereka, supaya taraf hidup warga kami meningkat. “imbuhnya.

Atas nama warganya, Pandoyo menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi, dengan adanya program PRONA ini. (har)