oleh

200 Nama Mubaligh Dirilis Kemenag, Abdul Somad Dan Bachtiar Nasir Tidak Termasuk

-Tak Berkategori-8 views

Jakarta, 5News

Kementerian Agama merilis 200 nama muballigh yang direkomendasikan sebagai pemberi materi ceramah dalam situs resminya Jumat, (18/5) sore lalu.  “Selama ini Kementerian Agama sering dimintai rekomendasi muballigh oleh masyarakat. Belakangan, permintaan itu semakin meningkat, sehingga kami merasa perlu untuk merilis daftar nama muballigh,” demikian pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Jumat (18/05).

Baca Juga: Kemenag Tetapkan 1 Ramadhan Hari Kamis, 17 Mei 2018

Menag menjelaskan bahwa pada tahap awal, Kementerian Agama merilis 200 daftar nama muballigh. Nama yang dirilis Kemenag ini bukan sembarang muballigh, tapi yang memenuhi tiga kriteria,  yaitu: mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi.

Ini Daftar Lengkapnya:  Daftar 200 Nama Muballigh Pilihan Kementerian Agama

Menag menyatakan daftar nama tersebut merupakan rilis awal yang dihimpun Kemenag berdasarkan masukan dari tokoh agama, ormas keagamaan, dan tokoh masyarakat. “Daftar ini bisa terus bertambah seiring masukan dari berbagai pihak,” ujarnya.

“Nama yang masuk memang harus memenuhi tiga kriteria itu.  Namun, para muballigh yang belum masuk dalam daftar ini, bukan berarti tidak memenuhi tiga kriteria tersebut. Artinya,  data ini bersifat dinamis dan akan kami update secara resmi,” papar Menag menjelaskan.

Untuk info dan masukan bisa disampaikan melalui pesan whatsapp melalui nomor 0811-8497-492.

“Kami berharap rilis daftar nama muballigh memudahkan masyarakat dalam memilih para penceramah yang mereka butuhkan, agar dapat meningkatkan kualitas kehidupan beragama sesuai misi Kementerian Agama,” ujarnya menutup.(hsn)