oleh

151 Negara Sepakat Golan Kembali ke Suriah, AS dan Israel Menolak

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain Resolusi Golan, ada delapan resolusi lainnya yang disepakati, yaitu tentang dukungan untuk Palestina sekaligus kecaman terhadap kekerasan Israel terhadap warga Palestina selama ini. Sidang Umum PBB, Jumat (16/11).

New York5News.co.id – Sebanyak 151 negara menyepakati resolusi kuasa Suriah atas Dataran Tinggi Golan dan hanya dua pihak yang menolak yaitu AS dan Israel. Hal itu terungkap dalam dalam sidang umum PBB yang digelar pada Jumat (16/11).

Kesepakatan yang diambil pada Sidang umum kali ini juga sekaligus membatalkan semua tindakan yang diambil Rezim Zionis terkait kawasan milik Suriah itu. Kesepakatan mayoritas Negara yang ikut dalam siding itu juga menandaskan semakin terasingnya pemerintah AS dan Israel yang bersikap bersebrangan dengan resolusi mayoritas ini.

Selain Resolusi Golan yang disepakati, ada delapan resolusi lainnya yaitu tentang dukungan untuk Palestina sekaligus kecaman terhadap kekerasan Israel terhadap warga Palestina selama ini.

Perlu diketahui, Dataran Tinggi Golan adalah sebuah dataran tinggi di wilayah perbatasan Israel, LebanonYordania dan Suriah  yang sebelumnya dimiliki Suriah. Namun pasca perang Arab tahun 1967 dalam Perang Enam Hari  diduduki Israel secara illegal dengan dalih sebagai rampasan perang. (ma)

Komentar