oleh

104 Prajurit Kodim 0718/Pati Dan Jajaran Ikuti Tes Semapta Garjas Periodik

-Utama-3 views

 

Pati, 5News

104 personel Kodim 0718/Pati dan Satdisjan tahun angkatan 2018 mengikuti tes GARJAS Periodik I di Lapangan Kipan C Yonif 410/Alugoro Kab. Pati, Selasa (17/4) pagi tadi. Tes GARJAS ini dikoordinir langsung oleh Kapten Chb. Hendro Warman dan pengawas dari Jasrem Korem 073/MKT Serma Abdul Wahab.

Baca: Naik Pangkat, Kodim 0718 Pati Gelar Syukuran

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Staf Kodim 0718/Pati dan jajarannya, Pasipers Kodim 0718/Pati Kapten Chb Hendro Warman, Pasiops Kodim 0718/Pati Kapten Inf Ali Ashadi dan Unit Intel Lettu Inf Suwoyo. Di sisi lain tim pengawas dari Jasrem 073/MKT, tim pendukung dan penilai dari anggota Kodim 0718/Pati, anggota Disjan 0718/Pati, anggota PNS Kodim 0718/Pati juga hadir dilapangan.

Komandan Kodim melalui Pasipers Kodim 0718/Pati Kapten Chb Hendro Warman menyampaikan penekanan kepada para anggota yang mengikuti Garjas atau Kesemaptaan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) agar saat pelaksanannya tidak memaksakan diri. “Paling penting cek tensi tekanan darah, kemudian tentukan siap atau tidak, jangan dipaksakan. Ini penting karena faktor usia sangat berpengaruh, berbahaya jika nanti sampai ada yang pingsan atau akibat lain yang lebih fatal. Saya tidak mau hal ini terjadi pada anggota.” pesannya.

Kapten Chb Hendro Warman menambahkan dirinya mewakili Komandan Kodim yang saat itu tidak bisa hadir dikarenakan padatnya kegiatan di TMMD Reguler Desa Godo Kecamatan Winong.

Baca: Kodim 0718 Pati Bangun Pos Kamling

Lebih lanjut, dihadapan prajurit yang akan mengikuti tes, Tim Jasrem 073/MKT yang di wakili Serma Abdul Wahab juga menekankan hal yang sama,
“Utamakan keselamatan, jangan dipaksakan, yang tahu kondisi kesehatan adalah diri anda sendiri. Bila tensi tidak memenuhi syarat, jangan sembunyi-sembunyi dan memaksakan diri ikut lari. Sebelum tes, periksakan tensi kalian pada tim kesehatan.” tuturnya.


“Setelah pemanasan, prajurit yang mengikuti tes akan dibagi menjadi 4 gelombang. Setiap gelombang terdiri dari 20 orang. Setelah lari dilanjutkan full up, sit up, push up dan suttle run. Perhatikan baik-baik dan jangan main-main. Untuk sesi renang militer, jangan takut dengan kondisi alamnya, khususnya air. Jika kalian ragu lebih baik tidak usah ikut renang. Ini demi keselamatan jiwa kalian semua.” kata Jasrem menutup instruksinya.(Pendim0718/hsn)